PSS Sleman Targetkan Bertahan Di Liga 1

No Comments
PSS Sleman Targetkan Bertahan Di Liga 1

PSS Sleman bertekad tidak hanya untuk menjadi tim yang lolos di Liga 1 musim 2019. Status sebagai tim promosi, tim berjuluk Super Eagle of Java juga bisa menjadi kekuatan yang mengejutkan dalam kompetisi kompetisi kasta tertinggi di sepakbola Indonesia.

PSS Sleman baru saja kembali ke kompetisi sepakbola kasta tertinggi di negara itu setelah memenangkan Liga 2 2018. Pelatih yang berhasil mengembalikan PSS Sleman ke Liga 1, Seto Nurdiantoro, kembali dipercaya menangani tim musim depan. Seto Nurdiantoro bersyukur masih diberi kesempatan oleh manajemen untuk menangani PSS Sleman.

PSS Sleman Pastikan Bertahan Di Liga 1 Untuk Meraih Juara

Mengusung gelar liga ke-2 musim 2018, PSS Sleman terus meningkatkan dalam persiapan sebelum kick-off Liga 1. Mempertahankan pelatih Seto Nurdiyantoro, ditambah slot pemain asing lengkap, PSS menjadi tim yang pantas untuk diperhitungkan.

Bukan hal yang mudah untuk dapat berkompetisi di Liga 1. yang akan datang. Namun PSS memiliki cara untuk bertahan di Liga 1. PSS Sleman sedang mengincar minimal 51 poin dalam kompetisi Liga 1 2019 untuk menghindari lubang degradasi. Pertandingan kandang menjadi fondasi untuk mendapatkan angka dan meraup point dan tetap bertahan.

“Untuk dapat bertahan hidup, kami harus membersihkan setidaknya pertandingan kandang. Selain itu, kami harus mengambil beberapa poin di luar kandang,” kata pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, Rabu (24/4/2019).

Seto ingin anak-anak asuhnya memperoleh poin di kandang dari PSM Makassar pada 9 Mei. Meski cukup berat, pelatih asal Kalasan ini tetap optimis dengan tim Juku Eja.

“Kami harus membawa kepercayaan diri. Kualitas pemain tentu berpengaruh, tetapi jika pemain yang kompak saya pikir itu akan tercapai,” kata mantan pemain tim nasional Indonesia.

Hingga saat ini PSS Sleman masih dihadapkan pada masalah pemenuhan kuota pemain U-23. Dari tujuh kuota pemain U-23, PSS baru memiliki empat pemain. Menurut Seto, jika nama yang disarankan tidak sesuai, ia akan mengambil pemain dari U-20.

“Tiga pemain masih kurang. Posisi akan disesuaikan nanti. Saat ini saya sudah memasukkan nama ke manajemen. Tapi saya belum bisa menyebut mereka,” kata pelatih PSS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *