Performa Kevin Dan Marcus Menurun : Ujar Herry Faith

No Comments
Performa Kevin Dan Marcus Menurun Ujar Herry Faith

Penampilan ganda pria andalan Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dalam beberapa turnamen terakhir gagal. Hal ini diakui oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Faith Pierngadi. Sejauh ini pria yang biasa dipanggil Herry IP tersebut menilai kemungkinan “kejenuhan” yang dialami oleh pasangan Kevin / Marcus.

Tim ganda putra Indonesia tidak mendapatkan gelar di dua turnamen terakhir yang diadakan: Singapura Terbuka dan Malaysia Terbuka. Sampai sekarang, pasangan tua Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan adalah orang yang berhasil maju ke final di turnamen Singapore Open, dan mereka gagal menang.

Dalam tiga turnamen terakhir yang diikuti, Kevin / Marcus gagal menang. Di All England 2019, para Minion segera tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan oleh ganda Cina Liu Cheng / Zhang Nan. Di turnamen berikutnya di Malaysia Terbuka, Kevin / Marcus kandas di perempat final. Kali ini, mereka ditundukkan oleh sesama ganda Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Performa Kevin Dan Marcus Menurun : Ujar Herry Faith

Marcus / Kevin, yang merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia, menuai hasil optimal dalam beberapa kejuaraan terakhir yang mereka ikuti. Kondisi ini sangat berbeda dari tahun lalu ketika Kevin / Marcus jarang kehilangan turnamen yang diikuti. “Memang, jika saya melihat, Kevin / Marcus mengalami sedikit penurunan. Saya belum berbicara dengan mereka, apakah mungkin ada perasaan bosan, tidak ada tantangan, atau apa?” Tanya Herry seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Herry IP menekankan bahwa target utama Kevin / Marcus adalah memang medali emas Olimpiade 2020 di Jepang. “Jika saya berpikir positif, menjelang Olimpiade, jika win-win berlanjut, sejarah telah terbukti, nanti di Olimpiade masih ada tanda tanya,” katanya. “Idealnya memang menang-menang dan Olimpiade juga menang. Kevin / Marcus belum memenangkan gelar dunia dan emas Olimpiade, jadi target utamanya memang di dua kejuaraan itu.”

Di balik “penurunan” The Minions menurut Herry IP, masih ada sisi positif. Kekalahan menjadi bahan evaluasi untuk kinerja Kevin / Marcus sehingga di masa depan itu bisa tampil lebih baik. Dia menegaskan bahwa secara mental Kevin / Marcus tidak ragu. “Menurut saya, kekalahan mereka juga positif.” Jika saya menang, saya akan khawatir di Olimpiade nanti, tetapi jika saya kalah, itu tidak akan baik, “tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *