Guardiola Tak Berani Lagi Sebut Tottenham ‘Timnya Harry Kane’

No Comments

Manchester City bakal menghadapi Tottenham Hotspur di leg kesatu perempatfinal Liga Champions. Pep Guardiola pulang menegaskan Tottenham bukan hanya Harry Kane.

Manchester City akan bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) pagi-pagi sekali WIB pada leg kesatu perempatfinal Liga Champions. Jelang laga ini, komentar Guardiola dua musim kemudian yang menyinggung Tottenham ialah tim Harry Kane pulang diungkit.

Saat itu, manajer The Citizen ini menyinggung Tottenham sebagai ‘timnya Harry Kane’ dalam kompetisi Liga Inggris, merujuk penampilan berpengaruh sang penyerang. Komentar Guardiola ini sempat menciptakan Mauricio Pochettino berang.

Pochettino menilai mantan pelatih Barcelona tersebut tak memuliakan Tottenham dan mengecilkan pemain yang lainnya. Guardiola telah langsung menyatakan salah ketika itu, namun kembali menegaskannya ketika ini usai ditanya apakah masih beranggapan Tottenham timnya Kane.

“Tidak, saya tidak dapat mengatakan tersebut atau Mauricio (Pochettino) bakal marah untuk saya dan saya tidak mengharapkan hal tersebut,” ujar Guardiola untuk Sky Sports.

“Saya pikir sejawat saya salah mengetahui komentar saya ketika itu. Pernyataan itu pada saat tersebut untuk mengungkapkan soal Tottenham di periode itu. Kane kala tersebut mencetak delapan gol di tiga, empat, atau lima laga di periode itu dan tersebut sebabnya saya berbicara demikian,” tambahnya.

“Saya tahu Tottenham Hotspur tidak saja Harry Kane, tidak melulu sekarang, dua tahun lalu, setahun yang lalu, dulu sekali. Klub ini powerful dan memiliki tidak sedikit potensi.”

“Mereka bagus dalam mengerjakan pergerakan, mengerjakan tusukan ke belakangan pertahanan, dan alangkah kuatnya mereka secara jasmani di seluruh departemen: dalam urusan merancang permainan, bola mati, perpincahan bola. Ini kesebelasan yang luar biasa,” tuturnya menyimpulkan.

Tapi Guardiola tetap mengakui Kane punya kualitas top. Kemampuan olah bola dan visinya buat Guardiola terkesima.

“Dia ialah tipe nomor 9 guna tim internasional, dia ialah striker yang spektakuler dan mempunyai segalanya; kaki kanan dan kiri, teknik dia bergerak, serta keterampilan untuk mengawal dan menata bola,” sambungnya.

“Dia cerdas dan saat berada di dalam kotak dia mengerjakan segalanya. Dia ialah striker modern, tetapi pasti saja bukan hanya Harry Kane di Tottenham, kami tahu tersebut dan kami orang-orang orang tidak meyakini saya,” jelas Guardiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *