Daftar Pemain Indonesia Yang Tewas Saat Bermain

No Comments
Daftar Pemain Indonesia Yang Tewas Saat Bermain

Pesepak bola Indoneisa tewas, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari banyak orang. Di Indonesia sepak bola juga merupakan olahraga yang sangat banyak peminatnya. Sepak bola juga merupakan olahraga yang sangat keras dikarenkan dipermainan tidak hanya ada operan dan shotingan saja, melainkan ada tekelan dan benturan.

Permain sepak bola juga merupakan olahraga yang harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan stamina yang banyak. Di Indonesia tidak ada pertandingan yang tidak menggunakan permainan kasar, dalam sepak bola Indonesia permainan kasar sudah biasa. Permainan sepak bola juga dapat memakan korban, olahraga ini juga sudah beberapa kali mencabut nyawa seseorang.

Pesepak Bola Indonesia Tewas Di Lapangan Hijau

Dikarenakan permainan yang kasar yang dilakukan sesama pemain membuat sepak bola juga merupakan olahraga yang lumayan berbahaya. Berikut ini adalah pesepak bola Indonesia yang harus meninggal dilapangan sepak bola. Olahraga sepak juga dapat merenggut nyawa pemainnya dikarenakan permainan yang kasar. Janganlah bermain bola dengan kasar dikarenakan dapat berdampak pada buruk. Kematian adalah dampak terburuk yang pernah diamali pemain sepak bola . Berikut ini 5 nama pemain bola yang menginggal dilapangan hijau.

  1. Eri Irianto (Persebaya)

    Eri Irianto adalah salah satu pemain sepak bola Indonesia yang berposisi sebagai gelandang Persebaya Surabaya. Eri lahir 12/01/1974 Sidoarjo, Eri mengakhiri kariernya dalam dunia sepak bola pada 3/4/2000 di Surabaya. Pada pertandingan. Pada pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November tanggal 3 April 2000, Eri Irianto bertabrakan dengan pemain PSIM asal Gabon, Samon Noujine Kinga. Dia pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, malamnya ia akhirnya dinyatakan meninggal dunia di RS. Dokter Soetomo karena serangan jantung.

  2. Sekou Camara (Pelita Bandung)

    Sekou Camara adalah pemain Asing asal Mali yang bermain di Liga Indonesia, terakhir pemain ini bermain untuk pelita Bandung. Pemain kelahiran Mali 17 November 1985 ini mengakhiri kariernya setelah mengalami serangan jantung saat latihan dilapang bersama Pelita Bandung. Namun naas setelah dibawa kerumah sakit, pemain ini dinyatakan meninggal dunia.

  3. Jumadi Abdi (PKT Bontang)

    Jumadi Abdi merupakan salah satu pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang di club PKT Bontang. Pemain kelahiran 14 Maret 1983 di Balikpapan mengakhiri karir sepak bolanya pada 15 Maret 2009. Jumadi menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pupuk Kaltim setelah menjalani perawatan intensif selama 8 hari karena benturan keras dari Deny Tarkas, pemain Persela pada pertandingan lawan Persela, 7 Maret 2009. Akibat benturan tersebut Jumadi mengalami infeksi di sejumlah organ vital bagian dalam.

  4. Berikut Daftar Nama Pemain Yang Tewas Saat Bermain

  5. Akil Fairuz (Persiraja Bandar Aceh)

    Akil Fairuz merupakan salah satu pemain di klub Persiraja Banda Aceh. Pemain kelahiran 29 Desember 1987 di Gampong Lada Mutiara Timur, Pidie ini meninggal dunia pada 16 Mei 2014 dan sempat mengalami koma selama 6 hari di rumah sakit. Akil meninggal akibat terkena tendangan kiper PSAP Sigli Agus Rohman ketika hendak menyelamatkan gawangnya dari bola.

  6. Namun, malah kaki Agus mengarah dan menendang perut Akil tepat di ulu hati sehingga mengakibatkan pemain terkapar serta mengakibatkan bocornya kandung kemih. Akil segera dibawa ke rumah sakit. Ia sempat koma selama 6 hari namun akhirnya meninggal dunia.
  7. Choirul Huda (Persela Lamongan)

    Choirul Huda merupakan salah satu kiper senior yang dimiliki oleh club Persela Lamongan serta salah satu pemain yang selama hiduonya berkarir disepakbola profesional yang hanya membela satu klub yaitu Persela Lamongan selama 18 Tahun. Pemain kelahiran Lamongan. 2 Juni 1979 akhirnya mengakhiri karirnya di dunia sepak bola setelah meninggal dunia akibat berbenturan dengan sesama pemain Ramon Rodrigues.

  8. Ketika bek persela ini hendak mengamankan bola dari pemain Semen Padang. Akibat benturan tersebut Huda sempat pingsan di lapangan dan akhinya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Soegiri, Lamongan. Sayang, nyawanya tidak tertolong meskipun sudah mendapatkan pertolongan dari tim dokter. Sang kapren dinyatakan mengalami trauma benturan di dada dan kepala hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Tadi itulah pemain Indonesia yang mengalami kematian dilapangan Hijau, permainan yang baik bukanlah masalah tekelan hebat. Melainkan strategi untuk mencapai kemenangan harus dihasilkan dari permainan yang tidak kasar. Semoga dengan kejadian ini bisa membuat pemain sepak bola Indonesia bermain dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *