8 Fakta MU vs West Ham: Penalti ke-12 Setan Merah dan Tren Oke di Kandang

No Comments

Manchester United meraih kemenangan atas atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. MU perlu dua gol penalti Paul Pogba guna mengunci kemenangan. Menjamu West Ham di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, MU meraih kemenangan 2-1. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Pogba lewat eksekusi penalti.

Sempat unggul lebih dulu lewat penalti Pogba pada menit ke-19, MU kemudian kecurian oleh gol Felipe Anderson. West Ham sendiri tampil agresif dengan mencungkil 18 tembakan. Kemenangan MU kemudian dijamin lewat penalti kedua Pogba di menit ke-80. Itu adalahpenalti ke-12 yang didapat MU di Liga Inggris musim ini.

Berikut ialah data dan kenyataan dari laga Manchester United vs West Ham United laksana dirangkum Opta:

  • Manchester United tak terkalahkah dalam 14 laga kandang di Premier League (W9 D5) semenjak kalah 0-3 melawan Spurs pada Agustus. Hanya Liverpool (37) dan Arsenal (16) yang ketika ini punya laju tak terkalahkan di kandang yang lebih panjang.
  • West Ham tanpa kemenangan dalam delapan laga tandang Premier League terakhir (D1 L7), kalah dalam empat laga terakhir secara beruntun.
  • Man United tak terkalahkan dalam 11 laga kandang Premier League melawan West Ham. Di antara tim-tim Premier League, melulu melawan Arsenal (12) lah MU punya laju yang lebih panjang dalam urusan serupa.
  • Man United bisa 12 penalti di Premier League musim ini, paling tidak sedikit di liga. Jumlah tersebut juga adalahyang paling tidak sedikit yang pernah didapat Setan Merah dalam satu musim di liga.
  • West Ham punya 18 tembakan dalam pertandingan ini, paling tidak sedikit yang pernah mereka lepaskan dalam laga tandang Premier League semenjak Desember 2016 (24 melawan Leicester).
  • Paul Pogba telah mencetak tujuh gol penalti pada Premier League musim ini. Hanya Ruud van Nistelrooy pada 2002/2003 (8) yang mencetak gol penalti lebih tidak sedikit untuk MU dalam satu musim.
  • Paul Pogba telah terlibat dalam 22 gol MU di Premier League musim ini (13 gol 9 assist), daftar terbaiknya dalam satu musim di lima liga top Eropa.
  • Felipe Anderson mencetak gol kesatunya di Premier League dalam 14 laga, menjadi pemain West Ham kesatu yang mencetak gol di laga kandang dan tandang melawan Man United dalam satu musim yang sama sesudah Jermain Defoe pada 2001/2002.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *