8 Catatan dari Hasil Imbang Ajax Versus Juventus

No Comments

Hasil yang tidak cukup memuaskan diraih Juventus ketika melawat ke markas Ajax, Johan Cruyff Arena, dalam laga leg kesatu perempat final Liga Champions hari Kamis (11/4/2019) tadi. Tapi paling tidak, Cristiano Ronaldo dapat mencatatkan torehan baru di stadion itu.

Ronaldo sempat menciptakan Juventus unggul lebih dulu berkat gol sundulannya sejumlah saat sebelum wasit menyelesaikan babak kesatu. Gol tersebut sendiri tak lepas dari jasa Joao Cancelo yang mempersembahkan umpan silang apik.

Sayang kelebihan tersebut tak bertahan lama. Begitu babak kedua dimulai, Ajax sukses menyamakan status melalui aksi David Neres. Pemain berumur 22 tahun tersebut sukses menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tembakan melengkung dari segi kiri penyerangan.

Hasil imbang tersebut menciptakan kedua kesebelasan masih mempunyai peluang yang sama besarnya guna lolos ke semi-final. Terlepas dari itu, Ronaldo sukses mencatatkan torehan baru yang membuatnya bersanding dengan penyerang hebat lainnya, Zlatan Ibrahimovic.

Penasaran dengan torehan anyar Ronaldo? Simak informasi menyeluruh pertandingan yang dikutip dari BBC Sport inilah ini. Berikut statistik dan kenyataan menarik usai pertandingan Ajax versus Juventus.

Status Top Scorer

1. Berkat gol pembukanya, Cristiano Ronaldo kini menyandang kedudukan top scorer di Johan Cruyff Arena dalam ajang Liga Champions. Membuatnya bersanding dengan Zlatan Ibrahimovic. (sama-sama sudah mencetak enam gol).

2. Dalam enam dari tujuh kesempatan, Juventus selalu sukses lolos ke babak berikutnya di fase gugur Liga Champions sesudah menuai hasil imbang pada leg kesatu yang dilangsungkan di markas lawan; satu-satunya kegagalan yang mereka dapatkan terjadi di semi-final 1998-1999 kontra Manchester United.

3. Ajax tidak berhasil meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya kontra Juventus (imbang lima, kalah lima). Catatan terpanjang tanpa kemenangan mereka atas satu kesebelasan di seluruh kompetisi, menyamai laga Benfica vs Bayern Munchen (juga 10).

4. Setelah meraih 24 kemenangan dari 28 pertandingan kandang pada fase gugur Liga Champions (imbang tiga, kalah satu), Ajax kini sudah tidak berhasil meraih kemenangan tujuh laga terakhir yang serupa (imbang empat, kalah tiga), terakhir kali mereka menikmati kemenangan tersebut saat bertemu Borussia Dortmund pada babak perempat final musim 1995-1996.

12 Gol Terakhir Ajax

5. Bagi kesatu kalinya semenjak April 2015 (saat bertemu Monaco di perempat final), Juventus tidak berhasil membukukan lebih dari satu tembakan tepat sasaran pada laga Liga Champions.

6. Semua 12 gol terakhir yang dibuat Ajax dalam laga kandang Liga Champions terbuat pada babak kedua.

7. Massimiliano Allegri tidak jarang kali gagal membukukan kemenangan dalam lima pertandingan melawan Ajax di Liga Champions (imbang empat, kalah satu).

8. Hanya Dusan Tadic (sembilan) yang mencatatkan keterlibatan gol lebih tidak sedikit dari David Neres (empat – dua gol, dua assist) guna Ajax di ajang Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *